Rabu, 23 November 2011

Universitas, sasaran empuk Bisnis Apartemen

Perguruan tinggi tentu memiliki mahasiswa yang jumlahnya bertambah tiap tahunnya  dengan kehadiran mahasiswa baru, karyawan dan dosen. Ini kemudian menjadi potensi besar serta merupakan sasaran empuk bagi bisnis property di subsector apartemen.
Potensi tersebut akan menjadi ketertarikan investor untuk membeli apartemen dan menyewakan pada mahasiswa, karyawan ataupun dosen.
Lokasi apartemen yang dekat dengan area kampus dapat dipastikan akan menguntungkan pembeli. Selain dapat disewakan, okupansi hunian tersebut cenderung stabil bahkan meningkat setiap tahunya dengan pertambahan mahasiswa baru.
Keuntungan lain, apartemen didekat lokosi perguruan tinggi, selain permintaan hunian yang tinggi yakni jangka waktu sewaannya  yang pendek atau sedang berkisar 1 tahun hingga 5 tahun dan return of investasinya dapat mencapai 7% sampai 14%.
Letaknya yang strategis mampu mempunyai waiting list untuk penyewaan. Ini menjadi satu keuntungan bagi pembeli, karena sudah siap dihuni, juga dapat langsung disewakan. Dari unit yang sudah terjual sebagaian besar pembelinya memang investor. Semua dirancang untuk kenyamanan mereka tinggal dan belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar