Senin, 19 Desember 2011

Kunci bisnis perhiasan

Kreativitas produk mengikuti selera pasar                                 
       Terbukanya akses pasar menjadi kunci perkembangan bisnis perhiasan bersaing dengan ribuan perajin perak tentu bukan perkara mudah sehingga terus menerus butuh inovasi dan perluasan pasar. Perhiasan perak dihasilkan memang terlihat menonjol sampai  saat tampil dipasaran.
Peralatan berhias perak dan batu-batu permata itu tetap fungsional meski kerajinan dasar laut bernilai jual tinggi. Bagi pengusaha UKM kesempatan berperan menjadi ajang penting bagi inovasi produk, jejaringan kemitraan, dan mendapatkan pembinaan.
Kesempatan bertemu beragam konsumen, para nasabah bank mandiri dan masyarakat umum sehingga dapat membuat produk sesuai dengan selera komsumen.
Bisnis kerajinan apalagi untuk pasar premium dituntut untuk kreatif. Karena itulah kesempatan untuk selalu dimanfaatkan mempelajari perajin lain melakukan inovasi produk dengan teknologi dan desain baru.
Perhiasan dengan paket bermotif naga yakni kalung, anting, gelang, cincin, dan bros. produk yang banyak dinikmati karena keunikkan, detail, dan kelangkaan desainnya. Bahkan ada sebagaian produk perhiasan yang diekspor.
Ide kreatif dapat ditemukan dimana saja. Namun, perlu kepekaan dan mengombinasikannya dengan imajinasi pribadi.
Adanya perhiasan dengan proses pembuatannya yang terbilang rumit dan butuh waktu cukup lama sehingga seperti barang mewah dan antik serta daya jualnya pun sangat tinggi, sehingga memperoleh keuntungan yang besar.
perhiasanpun dapat dijadikan sebaagai souvenir bagi para tamu yang berkelas, maka dapat menambah omzet dan dapat berinvestasi. Bisnis perhiasan ini terbilang bisnis kalangan menengah bahkan kalangan atas dan bersaing dengan daya kualitas tinggi dalam penghasilan penjualan dan laba yang sebanyak-banyaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar