Sabtu, 10 Desember 2011

Indonesia masih jadi pasar utama


Penjualan sepeda motor terus tumbuh

        Kendati menduduki posisi dominan di pasar motor asean, selama tahun ini Indonesia bukanlah pasar dengan pertumbuhan terbesar jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu, pasar Indonesia hanya tumbuh  lebih sedikit dibandingkan dengan Negara Thailand yang tumbuh pesat.
        Namun berbeda dengan kondisi sekarang ini, Indonesia maju lebih pesat dibandingkan dengan Negara Thailand dan Vietnam karena adanya iklim industri yang cukup mendukung dinegara Indonesia. Banyak faktor yang menunjang keberhasilan pesatnya indutri motor ini selain pertumbuhan penduduk yang membuhtuhkan transpotasi sebagai alat kebutuhan mereka, disisi lain juga faktor perkembangan industri-pun turut membantu.
Selain itu, faktor lainnya seperti suku bunga pinjaman cukup kompetitif, transportasi misalnya di Indonesia yang belum cukup memadai jumlahnya maupun kenyamanannya, jumlah populasi penduduk luas wilayah yang terbesar dikawasan ini juga berpengaruh pada permintaan komsumen terhadap kendaraan roda dua ini. “Sepeda motor masih merupakan transportasi yang mobile dan terjangkau”.
        Selain sebagai alat transportasi, sepeda motor juga dapat berfungsi untuk memenuhi hobi atau sebagai bagian dari gaya hidup penggunanya, seperti kalangan anak muda, serta  juga mempunyai fungsi ekonomis karena dapat dijadikan sebagai objek maupun disewakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar