Kamis, 13 Oktober 2011

Tugas Minggu 1

Nama Anggota :
1.       Meilia theolifanny (24211396)
2.       Rafika Sophia (25211750)
3.       Selly Sepriyani (26211661)
4.       Susinarti (26211962)
5.       Yossi idawardani (27211586)
Kelas 1-EB20
Tugas Minggu 1
1.       Jelaskan apa yang di maksud bisnis menurut anda dan kenapa bisa demikian?
2.       Ceritakan sejak kapan bisnis itu muncul ?
3.       Berikan alasan kenapa orang belajar bisnis ? jelaskan masing-masing alasannya !
4.       Apa yang dimaksud faktor produksi siapa yang mempergunakan dan coba jelaskan ?
5.       Sebutkan apa saja faktor lingkungan internal dan berikan alasan mengapa faktor internal langsung mempengaruhi kegiatan suatu perusahaan  ?
Jawaban :
1.       Menurut kami bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Karena dalam bisnis di butuhkannya pihak-pihak yang saling bekerjasama satu  dengan yang lain, sehingga dibutuhkan adanya transaksi sebuah pembisnisan yang terancang pada kedua  pihak atau lebih untuk menghasilkan laba dari pembisnisan tersebut.
2.       Bisnis akan muncul apabila adanya sebuah program terencana yang akan melakukan sebuah perdagangan atau pembuatan produksi  untuk mempertahankan dan meningkatkan standar hidup. Bisnis juga dapat muncul karena dipengaruhi adanyan hubungan saling ketergantungan antar pihak, hubungan internasional, ataupun karena era globalisasi.
3.        
-          Sebagai karier masa depan, dikarenakan melalui pembisnisan yang handal dapat mempengaruhi masa depan seseorang agar menjadi lebih baik.
-          Supaya adanya perubahan pola hidup, dikarenakan dapat berfikir secara strategis dan bertindak dengan tanggungjawab dalam menyelesaikan pola bisnis tersebut.
4.       Faktor produksi adalah setiap komoditas atau jasa yang digunakan untuk memproduksi barang dan jasa. "Faktor produksi 'juga dapat merujuk secara khusus untuk faktor utama, Faktor-faktor utama memfasilitasi produksi tetapi tidak menjadi bagian dari produk {seperti dengan bahan baku} juga menjadi signifikan diubah oleh proses produksi {seperti bahan bakar}, yang menggunakan factor produksi tentunya adalah produsen. Dimana produsen memerlukan factor produksi tersebut sebagai bahan acuan untuk menghasilkan barang yang berkualitas.
5.       Factor lingkungan internal yang berada pada suatu perusahaan terdiri dari directur, menejer dan karyawan. Factor tersebut dapat mempengaruhi perusahaan jika adanya kerjasama yang baik ataupun sebaliknya. Jika directur, menejer dan karyawannya dapat manage perusahaan dengan semaksimal mungkin, alhasil perusahaanpun akan tumbuh berkembang secara operasional. Dan jika tidak adanya kerjasama yang baik antara directur, menejer dan karyawan maka perusahaan akan mengalami ketidakberhasilan atau kerugiaan yang dialami perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar